Mudah Begini Cara Menggunakan OpenVPN di iPhone

dellia erdita

openvpn di iphone

iPhone merupakan salah satu brand smartphone yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan jika dihitung jumlah pengguna smartphone iPhone di seluruh dunia bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta pengguna. Hal tersebut tentu tidak lepas dari berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh iPhone yang bisa memanjakan penggunanya. Adapun salah satu fitur unggulan yang dimiliki iPhone yaitu tingkat keamanan yang dimilikinya.

openvpn di iphone

Meskipun iPhone yang dibekali dengan sistem operasi iOS dikenal sebagai smartphone yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi, namun tidak sedikit pengguna iPhone yang menggunakan VPN atau Virtual Private Network untuk lebih mengamankan data ataupun informasi penting saat mengakses website/situs tertentu. Sebelum memutuskan untuk menggunakan VPN tentu pengguna iPhone harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kriteria VPN yang baik. Pasalnya tidak semua aplikasi VPN memiliki kualitas yang baik. Adapun beberapa kriteria yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi VPN tersebut. Beberapa kriteria tersebut diantaranya yaitu kecepatan, kemanan data da privasi, server, hingga fitur tambahan apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi VPN tersebut.

Open VPN Gratis di Iphone

Berikut ini ada beberapa aplikasi VPN yang memiliki kualitas yang baik dan patut untuk dicoba.

CyberGhost

Salah satu aplikasi VPN yang baik dan perlu dicoba pengguna iPhone yaitu CyberGhost. Selain kualitas ataupun fiturnya yang bagus, CyberGhost juga memiliki harga yang relatif terjangkau dan rasional.

Download CyberGhost di AppStore

Selain itu CyberGhost juga memiliki tingkat keamanan yang bagus dan tidak kalah dengan VPN lainnya. Adapun kelebihan lainnnya yang dimiliki CyberGhost yaitu memiliki garansi uang kembali dengan batas waktu tertentu.

Dengan adanya layanan garansi yang ditawarkan CyberGhost tentu pengguna akan merasa lebih nyaman dan tidak perlu khawatir jika terjadi masalah. Pasalnya jika terjadi masalah maka pihak CyberGhost akan mengembalikan uang yang sebelum sudah dibayarkan oleh kembali. Sehingga pengguna CyberGhost tidak akan merasa dirugikan.

OpenVPN Connect

openvpn di iphone

Berbeda dengan CyberGhost, dimana pengguna harus membayar terlebih dahulu jika ingin menikmati fiturnya dalam waktu yang lama. Dengan OpenVPN Connect pengguna tidak perlu repot untuk mengeluarkan biaya terlebih dahulu jika ingin menikmati fitur yang ada didalam OpenVPN Connect.

Download OpenVpn di AppStore

Adapun kelebihan lain yang dimiliki OpenVPN Connect diantaranya yaitu memiliki performa yang stabil dan bagus. Selain itu OpenVPN Connect juga sudah didukung dengan TLS 1.3 version. Selain itu OpenVPN Connect juga sudah dibekali dengan teknologi yang dapat mengurangi konsumsi daya baterai iPhone. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis jika menggunakan OpenVPN Connect.

Adapun cara menggunakan OpenVPN Connect dengan server Korea atau Jepang dapat dilihat dibawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin menggunakan OpenVPN Connect pada iPhone yaitu mendownload OpenVPN Connect di App Store.
  2. Setelah OpenVPN Connect berhasil didownload, kemudian kalian unduh konfigurasi file OpenVPN dengan cara mengunjungi situs vpngate.net ataupun situslaiinnnya yang menyediakan konfigurasi file OpenVPN. Kalian bisa memilih konfigurasi file OpenVPN Korea ataupun Jepang untuk mendapatkan VPN dengan kecepatan yang tinggi.
  3. Selanjutnya masukkan konfigurasi file OpenVPN kedalam aplikasi OpenVPN.
  4. Jika file yang sudah didownload tadi berhasil ditambahkan ke dalam OpenVPN Connect, langkah berikutnya ketika ingin mengaktifkan VPN Korea atau Jepang kalian cukup swipe ke kanan pada OpenVPN Profile yang ingin digunakan di OpenVPN Connect.
  5. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, OpenVPN sudah aktif dan siap untuk digunakan.

Ok itu dia bagaimana cara menggunakan Open VPN di Iphone yang bisa anda terapkan langsung, jika anda mempunyai pertanyaan seputar artikel ini anda bisa meninggalkannya dikomentar ya terimakasih.

Also Read

[addtoany]