Cara memperbaiki Hp Android yang terendam Air

dellia erdita

hp terendam air

Sekarang penggunaan HP Android sangat penting dan diperlukan dalam kehidupan. Untuk itu, kita sebagai pemilik Hp tentunya harus melindungi dengan baik agar tidak terjadi kerusakan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Kerusakan pada HP Android dalam sistem dapat terjadi namun sangat jarang kemungkinannya.

hp terendam air

Akan tetapi, di masyarakat ketika sedang menggunakan HP yang mana bisa tidak disengaja, membuatnya tenggelam kedalam air dan itu bisa saja terjadi. Meski itu juga termasuk jarang terjadi, namun diantara Anda mungkin hari ini sedang mengalaminya. Untuk itu Anda mencari cara memperbaiki Hp Adnroid yang terendam Air. Agar lebih jelasanya Anda bisa menyimak info dari kami disini secara lengkapnya di bawah ini.

Cara memperbaiki Hp Android yang terendam Air

  1. Lepaskan bagian komponen yang ada di HP Android

Cara pertama untuk memperbaiki Hp Android tenggelam dalam air, adalah melepaskan semua bagian Hp Android, termasuk baterai, kartu memori, dan kartu SIM. Pada bagian ini, sangat penting untuk melepaskannya sehingga tidak berbahaya dalam proses perbaikan Hp Anda. Cara menanganinya juga harus hati-hati, disarankan untuk menjauhkannya dari listrik. Seperti yang Anda tahu, air dan listrik sangat tidak ramah. Untuk memastikan Hp Android tidak rusak, disarankan untuk tidak menyalakannya sebelum benar-benar mengeringkan bagian Hp Android.

  1. Bongkar Hp Android Anda

Yang tidak kalah penting adalah langkah selanjutnya untuk mengatasi Hp Android yang terendam dengan cara membongkar bagian dalam Hp. Ini sangat penting, karena di dalam Hp Android ada banyak sistem penting yang mendukung ketika Hp dihidupkan. Pembongkaran di bagian dalam Hp tidaklah mudah, jika Anda sudah ahli dalam bidang ini, ada kemungkinan pembongkaran dianggap mudah. Namun, jika Anda merasa kesulitan membongkar, Anda dapat pergi ke sevice HP terdekat. Karena ini sangat jadi harus diserahkan kepada ahlinya jika memang Anda tidak bisa mengatasinya sendiri.

  1. Fokus di bagian LCD

Berfokus pada bagian LCD adalah cara memperbaiki Hp Android selanjutnya yang kami ulas disini. LCD adalah bagian terpenting dari Hp. Jika ada masalah dengan LCD, itu tidak dapat berfungsi sama sekali. Untuk melakukan ini, pertama-tama bersihkan LCD sebelum melanjutkan. Biasanya, LCD mungkin mudah rusak oleh paparan air, karena LCD mengandung benang lembut yang tidak dapat menahan kelembaban yang disebabkan oleh air, bahkan bisa memunculkan bintik hitam di LCD.

  1. Masukan kedalam beras

Cara memperbaiki Hp Android terendam ari berikutnya adalah masukan kedalam beras. Mungkin sebagian orang menganggap ini sangat aneh, tetapi bisa dilakukan. Metode ini dapat dilakukan dalam 1-2 hari ketika Hp Anda terrendam dalam air. Anda harus ketahui bagaimana menangani Hp Android ini, agar bisa bebas dari kelembaban air yang masuk kedalam komponen Hp. Kenapa harus menggunakan beras? karena beras mengandung elektrostatik, yang dapat menyerap kadar air dan mengurangi kelembaban yang disebabkan oleh air.

  1. Rakit Hp Android anda kembali

Cara memperbaiki Hp Android terendam ari terakhir adalah Anda harus mengembalikan Hp ke keadaan semula. Setelah proses di atas selesai, maka Anda bisa merakit kembali dengan benar dan hati-hati agar tidak merusak komponen lainnya. Jika Anda telah menyelesaikan dan tidak basah, coba hidupkan Hp Android Anda.

Sekian beberapa cara memperbaiki Hp Android terendam air yang bisa kami bagikan disini. Semoga dengan adanya info kami, Anda bisa mengatasinya dengan mudah dan cepat tanpa perlu pergi ke service hp terdekat. Selamat mencoba

Also Read

[addtoany]

Tags