Cara Mengirim Aplikasi Melalui Whatsapp Cepat dan Aman

dellia erdita

Sebagai aplikasi chating terbesar dan paling banyak di gunakan oleh semua orang di seluruh dunia maka whatsapp selalu memberikan fasilitas dan fitur-fitur yang semakin mempermudah penggunanya. Dengan jumlah pengguna yang mencapai hingga 1,5 milyar lebih maka whatsapp selalu mencari cara bagaimana agar para penggunanya semakin setia menggunakan aplikasi whatsapp ini sehingga para pengguna tidak berpindah ke aplikasi chat lain.

Selain itu juga agar lebih banyak lagi dalam menarik pengguna baru. Whatsap juga selalu mengupdate aplikasinya hampir setiap bulan sekali agar aplikasi whatsapp selalu update dengan perkembangan teknologi terbaru sehingga menjadi semakin lancar untuk di gunakan.

Salah satu fitur yang bisa anda gunakan ketika anda sedang berkirim pesan menggunakan whatsapp ini adalah fitur untuk mengirim aplikasi melalui whatsapp. Karena selain mengirim teks, foto, video, gambar dan suara ternyata whatsapp juga bisa di gunakan untuk mengirik aplikasi.

Cara Mengirim Aplikasi APK lewat Whatsapp dengan Mudah

Dengan begitu anda bisa saling berbagi aplikasi melalui whatsapp dengan teman-teman anda. lantas bagaimana cara mengirim aplikasi melalui whatsapp? Apakah sulit? Jawabannya adalah tidak. bahkan ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengirim aplikasi melalui whatsapp ini. untuk itu, berikut kami berikan langkah-langkah cara mengirim aplikasi melalui whatsapp yang perlu anda lakukan.

Gunakan aplikasi ES Explorer

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa terhubung ke aplikasi whatsapp yang terpasang di HP anda. untuk itu, berikut cara menggunakan aplikasi ES explorer untuk mengirim aplikasi via whatsapp.

  • Download aplikasi ES explorer pada handphone anda. caranya seperti biasa masuk ke app store maupun play store kemudian pada menu search klik ES explorer kemudian tunggu hingga beberapa saat dan muncul aplikasi tersebut kemudian klik download.
  • Setelah selesai di download maka langkah selanjutnya adalah dengan menginstall aplikasi ini pada HP anda. instal seperti biasa, buka aplikasi kemudian klik instal tunggu beberapa saat hingga proses penginsatalan selesai.
  • Kemudian jika aplikasi ES explorer ini sudah terinstall maka langkah selanjutnya adalah buka aplikasi ES explorer ini.
  • Setelah aplikasi di buka maka pada halaman depan akan muncul berbagai aplikasi yang tersimpan di HP Ada, kemudian pilih salah satu aplikasi yang ingin anda kirimkan ke teman anda melalui WA
  • Tekan dan tahan agak lama pada aplikasi tersebut kemudian akan muncul opsi share
  • Pilih opsi share tersebut kemudian akan muncul beberapa pilihan opsi share. Pilihlah share menggunakan whatsapp kemudian klik oke
  • Selanjutnya anda akan di arahkan menuju whatsapp kemudian anda akan diminta untuk memilih nomor HP yang akan anda kirimi file tersebut kemudian senda atau kirim.

Gunakan apk extractor

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang memungkinknan pengguna untuk berbagi file mentah Apk melalui whatsapp, langkah-langkah dan cara mengirim aplikasi melalui whatsapp pun hampir sama seperti menggunakan aplikasi ES explorer berikut langkah-langkhnya.

  • download aplikasi apk extractor seperti biasa, anda bisa mengunduhnya melalui app store mupun melalui play store
  • Setelah itu instal aplikasi apk extractor ini
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai dan apk extractor terinstall di HP anda
  • Selanjutnya jika apk extractor sudah terinstal di HP anda maka buka aplikasi apk extractor tersebut
  • Pada halaman utama akan muncul berbagai aplikasi yang telah anda pasang di HP anda
  • Pilih aplikasi yang ingin anda bagikan melalui whatsapp kemudian tekan dan tahan agak lam
  • Lalu akan muncul tulisan share kemudian pilih bagikan melalui WA

nah itu dia beberapa cara untuk mengirim aplikasi melalui whatsapp yang bisa anda coba dengan 2 cara diatas, jika anda kesulitan anda bisa meninggalkan komentar dibawah ya

Also Read

[addtoany]

Tags