Cara Setting Keyboard Android untuk Bahasa Arab

dellia erdita

arab keyboard

dimasa sekarang teknologi telah berkembang pesat, mulai dari industry, mesin, elektronik bahkan komunikasi, termasuk juga alat komunikasi yang kita gunakan setiap hari, pasti kalian mempunyai paling tidak 1 buah smartphone, kemunculan smartphone memang benar benar merubah dunia, kita bisa saling berhubungan komunikasi dengan begitu cepat, kita bisa mengirim pesan ke luar negeri dengan hitungan detik, jaman dahulu saya pernah bermimpi punya teman yang berasal dari luar negeri, tidak saya sangka hal tersebut bisa terwujud dengan mudah dimasa sekarang.

keyboard arab

Bicara tentang komunikasi di smartphone, pastinya tidak terlepas dengan Namanya massage atau pesan, jaman dahulu sebelum era smartphone, kita berkomuni kasi lewat surat, namun sekarang kita bisa menggunakan internet yang lebih cepat dan praktis, bahkan bukan hanya bisa mengirim pesan jenis tulisan saja , kini kita bisa mengirim gambar dan video juga, emoticon juga salah satu perkembangan teknologi komuni kasi yang membuat pembicaraan kita melalui pesan bisa lebih ekspresif.

Cara setting keyboard android untuk bahasa arab

Untuk mengetik suatu kata atau tulisan pasti kita memerlukan aplikasi keyboard, biasanya aplikasi ini sudah terpasang otomatis pada saat kalian membeli smartphone, namun ada juga developer yang menyediakan aplikasi keyboard yang fiturnya lebih menarik dibanding keyboard biasa.
pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa cara setting keyboard android untuk bahasa arab. Simak tutorial dengan seksama di bawah ini

cara setting keyboard android untuk bahasa arab bawaan android

arab keyboard png

  1. Buka setting di smartphone kalian
  2. Search “language & input” di kolom pencarian, atau kalian bisa mencari secara manual.
  3. Klik input language
  4. Jangan centang tulisan “use system language” karena jika kalian centang, keyboard kalian akan secara otomatis tersetting sesuai dengan bahasa yang kalian gunakan di smartphone kalian.
  5. Scroll ke bawah, cari tulisan “active input methods”, lalu pilih Arabic untuk mengubah keyboard menjadi bahasa arab.
  6. Selesai

cara setting keyboard android untuk bahasa arab bawaan android 2

  1. Buka keyboard on screen, kalian bisa menggunakan aplikasi apa saja, asal bisa memuncukan keyboard di hp kalian, misalnya seperti aplikasi WA, Line, BBM, atau facebook
  2. Lalu klik setting di keyboard onscreen kalian dengan cara mengklik icon bergambar gir atau roda bergigi di sebelah atas keyboard, jika tidak ada, mungkin iconnya bergambar 3 titik, (setiap smartphone berbeda iconnya)
  3. Pilih input language
  4. Klik use system language lalu akan muncuk ceklist box, hilangkan centangnya atau di matikan
  5. Lalu pilihan active input method akan terbuka, klik dan pilih Arabic.
  6. Selesai

cara setting keyboard android untuk bahasa arab dengan aplikasi

  1. Buka playstore pada hp kalian
  2. Download Arabic keyboard, atau kalian bisa download dengan klik disini
  3. Install aplikasinya, tunggu hingga proses instalasi selesai
  4. Buka aplikasi keyboard, atur aplikasi Arabic keyboard sebagai keyboard utama, ikuti tutorial pada aplikasi tersebut
  5. Keyboard Arabic siap di gunakan

setiap android punya caranya tersendiri, pilih dan cari cara yang sesuai dengan smartphone kalian, dengan cara ini kalian bisa berbagi pesan kepada orang lain menggunakan huruf arab, kalian bisa menulis assalamualaikum dalam huruf arab untuk memulai sebuah percakapan, kalian juga bisa belajar huruf arab dengan smartphone kalian, karena jika kalian sering menggunakan keyboard arab setiap hari, semakin lama kalian akan hafal.

Tadi adalah beberapa cara setting keyboard android untuk bahasa arab, Semoga kalian berhasil menggunakan cara diatas, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, terimakasih sudah mengunjungi website kami, share artikel ini ke teman kalian agar kalian bisa menggunakan keyboard bahasa arab Bersama sama, jangan lupa cuci tangan, jangan keluar rumah tetap stay at home, mari Bersama sama kita selamatkan dunia dengan cara berdiam diri dirumah, jika kalian patuh dan tetap stay at home itu akan sangat membantu saudara saudara kita dari garda terdepan seperti tim medis yang selalu berkerja tanpa kenal Lelah, bantulah mereka dengan tetap dirumah aja.

Also Read

[addtoany]

Tags